Tips Memakai Bulu Mata Palsu

Cara memakai bulu mata palsu:

Sesuaikan ukuran bulu mata palsu

Lebar mata setiap orang berbeda, maka perlu diukur terlebih dahulu panjang bulu mata yang sesuai. Anda dapat merapatkan buku mata palsu pada kelopak mata untuk mengetahui panjang bulu mata yang sesuai. Gunting bulu mata palsu yang melebihi panjang kelopak mata.


Rias mata

Rias mata sebelum memasang bulu mata palsu. Rias mata dengan mengaplikasikan eye shadow dan eyeliner. Rias wajah perlu dilakukan terlebih dahulu agar bulu mata palsu dapat melekat sempurna karena serbuk eye shadow atau eyeliner dapat membuat daya rekat dari lem bulu mata palsu berkurang. Jepit bulu mata asli sebelum mengenakan bulu mata palsu.

Lem bulu mata palsu

Setelah selesai merias wajah, siapkan bulu mata palsu yang telah disesuaikan dengan panjangnya mata. Keluarkan lem khusus bulu mata palsu pada punggung tangan atau pada plastik kemasan bulu mata palsu. Gunakan tusuk gigi untuk mengambil lem yang telah dikeluarkan dan memindahkannya ke sepanjang bagian atas bulu mata palsu. Penggunaan lem jangan terlalu banyak karena akan menyebabkan lem terlihat atau membuat menempel helaian bulu mata palsu.

Rekatkan pada mata

Setelah bulu mata palsu dilem, rekatkan bulu mata palsu pada bagian kelopak mata sesuai dengan tumbuhnya bulu mata. Lakukan dengan hati-hati agar dapat menempel dengan baik. Ketika menempelkan pada mata, Anda dapat menggunakan bantuan pinset. Rapikan agar bulu mata terlihat alami dan telah menempel sempurna. Diamkan selama 30 detik agar lem benar-benar mengering.

Sempurnakan riasan mata

Setelah posisi bulu mata palsu sesuai dan lem telah kering, Anda dapat mengenakan maskara untuk membuat bulu mata terlihat lentik dan eyeliner cair hitam pada garis atas bulu mata untuk menutupi warna lem dan agar bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatu sempurna.

Di ambil dari sumber : kumpulan.info

Komentar

Postingan Populer