Tips Mengkoreksi Wajah Lewat Shading...

Wajah segar, simetris, dan tirus, dapat Anda dapatkan hanya dengan sedikit trik shading. Siapkan alas bedak, blush on, dan kuas pipi yang lebar untuk hasil akhir yang sempurna. 

· Wajah Persegi
Lakukan proses shading di pipi bagian bawah atau rahang dengan menggunakan foundation dua warna lebih gelap dari warna kulit wajah Anda. Selain dengan foundation, shading juga bisa dilakukan dengan meyapukan blush on warna gelap dengan membentuk segitiga, yang mengerucut ke arah hidung dan melebar pada pipi. Proses shading sebaiknya menggunakan kuas lebar.

· Wajah Bulat
Shading dimulai dari pipi bawah telinga menuju dagu. Ini akan memberi kesan lebih tirus pada pipi Anda. Sedang pada bagian dagu, pilih alas bedak satu atau dua warna lebih terang pada bagian ujung dagu. Agar hasilnya sempurna, sapukan shading dengan menggunakan blush on warna cokelat. Baurkan ke arah atas hingga memberi kesan wajah lebih oval.



· Wajah Panjang
Gunakan alas bedak untuk shading pada bagian dagu dan pada bagian batas rambut, agar wajah terkesan lebih pendek. Setelah menggunakan bedak tabur dan bedak padat, sempurnakan bentuk wajah Anda dengan memberikan blush on secara mendatar untuk memberi kesan lebih lebar.

· Wajah Segitiga
Lakukan shading pada bagian dagu yang panjang dan dahi yang lebar untuk memberi kesan muka lebih pendek dan lebih sempit. Sedangkan pada bagian pipi, oleskan alas bedak warna terang untuk memberi kesan lebar. Gunakan teknik penggunaan blush on dengan secara mendatar untuk memberi kesan lebih lebar.


· Shading Hidung
Shading dimulai dengan membubuhkan foundation yang lebih tua dari warna wajah Anda pada sisi kanan dan sisi kiri hidung agar hidung terlihat lebih tinggi. Setelah itu, taburkan sedikit blush on warna putih pada tulang hidung Anda.
  

Komentar

Postingan Populer