Kesalahan Dalam Aplikasi Make-Up

Salah-salah mengaplikasikan make-up bisa berbuntut pada rusaknya penampilan. Maunya cantik malah jadi kacau deh penampilannya. Nah, supaya tidak salah mengaplikasi make-up yuk simak tips berikut.


Foundation
Kesalahan utama penggunaan foundation adalah warna yang tidak sesuai dengan kulit wajah yaitu memilih warnanya yang lebih terang dari warna kulit. Akibatnya wajah terlihat lebih pucat dari aslinya. Sebaiknya pilihlah foundation yang warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.

Eye Liner
Penggunaan eye liner hitam di bagian bawah mata dapat luntur akibat minyak pada wajah. Kalau sudah begini, mata akan terlihat seperti habis kena pukul. Untuk menghindarinya, gunakan eye liner hanya di kelopak mata bagian atas mulai dengan sebuah garis tipis dari sudut dalam mata dan perlahan-lahan menebal menjelang sudut terluar agar mata terlihat lebih indah dan lebar.

Maskara
Banyak perempuan salah kaprah dengan penggunaan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal. Untuk tujuan tersebut, maskara diaplikasikan berulang kali dan tebal sehingga membebani bulu mata. Sebaiknya pilih maskara dengan formula yang ringan dan hindari mengaplikasikan maskara lebih dari satu kali sapuan.

Blush-On
Blush-on memang dapat membuat efek segar pada wajah. Namun, terlalu banyak memulas blush-on malah memunculkan kesan wajah seperti badut. Cukup pulas blush-on secara ringan mengikuti struktur tulang pipi untuk aplikasi make-up yang sempurna.

Lipstik
Hindari menggunakan lipstik tanpa make-up karena justru akan membuat wajah terlihat lebih kasar dan tua. Untuk mengimbanginya, sapukan sedikit blush-on atau bronzer pada pipi, lalu bubuhkan maskara tipis pada bulu mata.

Komentar

Postingan Populer