Cara Mengaplikasikan Eyeshadow yang tepat

Eye shadow adalah bagian paling penting dari riasan mata. Hanya dengan menggunakan eye shadow yang tepat, tampilan mata bisa langsung berubah drastis. Masalahnya, eye shadow termasuk produk riasan yang kurang awet di mata. Setelah beberapa jam, sering terjadi creasing (penumpukan produk di lipatan kelopak mata) yang pasti merusak riasanmu.

Untuk mencegah creasing dan membuat eye shadow lebih awet, ikuti saja langkah-langkah berikut:

1. Siapkan kelopak matamu. Seperti kulit wajah, kelopak mata juga memproduksi minyak. Karena itu, kamu perlu membersihkan kelopak mata sebelum menggunakan eye makeup. Setelah kelopak mata bersih, gunakan kertas minyak untuk memastikan tidak ada minyak berlebih yang tersisa.

2. Aplikasikan eyeshadow base atau primer. Produk-produk ini dirancang untuk melindungi riasan dari minyak kulit dan juga berfungsi sebagai ‘alas’ tempat riasan mata menempel. Kalau kamu tidak memiliki dua produk tersebut, kamu bisa menggunakan matte foundation sebagai pengganti. Aplikasikan saja foundation pada kelopak mata dan taburkan sedikit bedak di atasnya sebelum menggunakan eye shadow.

3. Gunakan kuas make up berkualitas. Aplikator atau kuas eye shadow berkualitas baik biasanya memiliki bulu kuas yang padat dan pendek. Hal ini membuat kuas lebih efektif untuk memindahkan warna eye shadow dari palet ke kelopak matamu. Agar kuasmu awet, jangan lupa untuk membersihkannya secara teratur.

4. Gunakan eye shadow bubuk. Eye shadow bentuk bubuk memiliki daya tahan lebih lama dibanding shadow bentuk krim. Tapi kalau kamu terpaksa menggunakan krim, lapisi dengan sedikit eye shadow bubuk di atasnya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya creasing.

Komentar

Postingan Populer