Blush on untuk bentuk wajah yang berbeda



Bagi wanita yang sering ber make-up memakai blush on adalah ritual yang tidak boleh ditingalkan, tetapi sebaiknya sesuaikan pemakaian blush on dengan bentuk wajah.  Kenali bentuk wajah anda dan permanis dengan blush on. Berikut tips memakai blush on sesuai dengan bentuk wajah.


Wajah Bulat
Anda bisa mengenakan dua blush on yang berbeda, warna terang dan gelap. Aplikasikan kedua warna sekaligus di bagian tulang pipi. Jika tidak ingin wajah anda merah bulat seperti tomat, pastikan pulasan tidak terlalu dekat dengan hidung.


Anda juga bisa memulas blush on  layaknya bentuk boomerang, dengan ujung busur berada tepat di bawah sudut terluar mata, sedangkan bagian terpenuh busur berada di bawah sudut bagian dalam mata. Agar tampilan Anda semakin sempurna jangan lupa aplikasikan shading pada tulang pipi.

Wajah Persegi
Mulailah sapukan blush on tipis pada bagian atas tulang pipi hingga ke pelipis. Pilihlah dua warna blush on yang berbeda sehingga dapat menimbulkan gradasi. Warna cerah untuk bagian tulang pipi, sedangkan warna gelap sapukan di bagian pelipis.

Wajah Oval
Untuk tipe wajah yang satu ini sebenarnya tidak terlalu banyak masalah. Wajah oval juga tidak perlu banyak menggunakan shading. Pasalnya, wajah ini nyaris sempurna. Tengok saja wajah Rihanna, cantik bukan?

Sayangnya, wajah oval seakan tidak memiliki tulang pipi, dengan pegi pilihlah warna terang sehingga tulang pipi dapat terlihat lebih menonjol. Kemudian baru sapukan blush on tipis-tipis pada bagian pelipis dan garis rambut.

Selamat bereksperimen dan semoga tipsnya bermanfaat!

Komentar

Postingan Populer