Cara Mengaplikasikan Eyeliner

Eyeliner adalah salah satu produk eye make up yang pengaplikasiannya gampang-gampang sulit dilakukan. Seringnya latihan dapat membuat Anda terbiasa mengaplikasikannya, sehingga tidak sampai melakukan kesalahan yang berujung merapikan lagi eye make up yang sudah jadi.


Penggunaan eyeliner ini sebenarnya cukup penting karena dapat mengkoreksi bentuk mata ataupun membuat mata terlihat lebih tajam dan mempesona.

Anda ingin mahir mengaplikasikan eye liner? Simak tips berikut!


*Pilih warna eyeliner sesuai dengan warna mata Anda. Untuk orang Asia, pilihan eyeliner yang terbaik adalah warna hitam, coklat, atau plum. Tetapi apapun pilihan warna eyeliner Anda, pastikan menyatu dengan warna eye shadow Anda.


*Ambil posisi nyaman sebelum Anda mengaplikasikan eyeliner. Jika Anda sulit memastikan tangan Anda tidak gemetar selama 'bekerja', cobalah untuk duduk, dan biarkan meja menopang siku Anda.

*Tarik garis tipis pada garis kelopak mata dari bagian dalam mata sampai ujung dengan eyeliner tersebut, sambil menarik ujung kelopak mata agar kulit di area yang akan diberi eyeliner dalam keadaan 'tegang', sehingga mudah pengaplikasiannya. Eyeliner cair yang waterproof lebih disarankan karena cepat kering.



*Ingin kesan mata lebih tajam? Anda dapat mengulangi proses aplikasi sekali lagi namun tidak dimulai dari ujung dalam mata, tetapi mulailah dari tengah lalu buatlah lebih tebal pada bagian ujung dengan garis yang mencuat.


*Jika Anda ingin mengaplikasikan eyeliner pada bagian kelopak bawah mata, lebih baik pilih eyeliner pensil, dan tarik ujung kelopak mata Anda agar Anda bisa melihat area kelopak mata bawah lebih jelas


*Bagi yang memiliki mata besar cukup tarik garis mulai dari pertengahan, bukan dari ujung dalam. Sedangkan untuk pemilik mata kecil, tariklah garis dari ujung dalam mata.

Komentar

Postingan Populer