JENIS-JENIS KULIT

KULIT NORMAL
Kulit normal memiliki kandungan air dan minyak yang seimbang, sehingga kelambapannya sangat terjaga baik. Ukuran pori-pori kulit normal adalah sedang. Bila Anda mencubit bagian kulit wajah, kulit tersebut akan segera kembali ke tempatnya. Garis dan tanda-tanda penuaan akan muncul sejalan bertambahnya umur.






KULIT BERMINYAK
Biasanya ditandai dengan tekstur kulit wajah yang cenderung kasar. Kulit berminyak disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Umumnya, bagian yang berminyak akan terlihat mengilap. Ukuran pori-porinya termasuk besar. Akibatnya, orang yang mempunyai jenis kulit ini akan mudah sekali berjerawat. Sel kulit mati pada wajah akan terlihat lebih gelap jika terpapar udara luar sehingga membentuk komedo.




KULIT KERING
Tekstur kulit kering umumnya kasar dan cenderung terlihat (flaky).Tidak ada bagian yang mengilap, bahkan kulit cenderung terlihat suram dan kusam. Lubang pori-pori berukuran kecil. Tanpa kelembapan yang cukup, kulit kering akan mudah menjadi merekah. Tanda-tanda penuaan akan terlihat lebih jelas pada si kulit kering jika dibandingkan dengan pemilik jenis kulit lainnya.




KULIT KOMBINASI
Merupakan gabungan antara kulit kering dan kulit berminyak dengan tingkat yang berbeda. Umumnya area T yaitu kening, hidung dan dagu akan lebih berminyak. Sementara daerah pipi dan leher lebih kering. Kebanyakan orang memiliki kulit kombinasi dibandingkan kulit kering atau kulit berminyak.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer